y ': Berbagai Jenis Makanan Olahan Berasf -->

Pages

Ads 468x60px

17 September 2019

Berbagai Jenis Makanan Olahan Beras

Makanan Hasil Olahan Beras
Probolinggo - Siswa siswi kelas VIII SMP Muhammadiyah 3 Gending ( SMP Muga) pagi ini super sibuk mempersiapkan hasil olahan beras, Selasa 17/9/19.

Kesibukan siswa tersebut terkait giat parktikum Prakarya olahan beras agar menarik dan dapat mengundang selera makan. Berbagai macam jenis makanan yang dihasilkan dari olahan beras tersebut, diantaranya nasi tumpeng, nasi jagung, dan juga nasi goreng.

Irma Fithria Utami mengatakan, "kegiatan praktikum ini dimaksudkan untuk pengetahuan sekaligus mempraktikkan cara pengolahan beras menjadi berbagi jenis makanan menarik yang dapat mengundang selera makan",  ujar Irma.

Bahan dasar dibuat dirumah berdasarkan kelompok dan kesekolah hanya menata serta menghiasi nasi tumpeng yang telah dibawanya, "masing-masing kelompok menentukan jenis hasil olahan beras yang akan dibuat, lalu mereka mengerjakannya dirumah",  jelas Irma.
Siswa bekerja sama dengan kelompoknya menata dan menghias
makanan hasil olahan beras

Siti Rohmawati, salah seorang siswi kelas VIII menjelaskan, beras dapat di olah menjadi berbagai jenis makanan seperti dibuat nasi tumpeng, nasi jagung, atau nasi goreng.
Siswa Membawa Makanan Hasil Olahan Beras

"Pengetahuan dan pengalaman mengolah berbagai jenis makanan dari bahan dasar beras banyak saya dapatkan dari kegiatan praktik ini", beber Rohmah.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, Suwarno, S.Pd mengharapkan dengan adanya kegiatan praktikum ini siswa mampu membuat dan mengolah beras menjadi makanan serta terlebih lagi bisa memasarkan hasil olahannya. "Berbagai macam jenis makanan yang lezat dapat dibuat dari bahan dasar beras, dan hasilnya bisa kita lihat dan dinikmati bersama," ungkap Suwarno sambil tersenyum bahagia saat makanan hasil olahan tersaji di hadapannya.



Penulis : Dik Adam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri Komentar Yang Konstruktif Ya ...

 

Kegiatan Pendidikan

IPM

Artikel

Lain-Lain

Berita Pendidikan

Sarana dan Prasarana

Tips dan Trik