y ': SMP Muhammadiyah 3 Gending Mandiri Simulasi ke-dua UNBKf -->

Pages

Ads 468x60px

28 Januari 2019

SMP Muhammadiyah 3 Gending Mandiri Simulasi ke-dua UNBK

Suasana Kegiatan Simulasi UNBK dalam ruangan Lab. Komputer
Gending-Probolinggo - Siswa SMP muhammadiyah 3 Gending jam 06.00 WIB sudah mulai berdatangan, bersiap-siap mengikuti Ujian Simulasike dua UNBK di ruang Laboratorium Komputer, Senin. 28/1/2019.

Menurut Kepala Sekolah, Adam Malik, S,Pd.I "Kegiatan simulasi UNBK ini bertujuan gar siswa nanti pada saat UNBK sesungguhnya tidak menemuai kendala dari segi teknis," jelas Adam.

Jadwal Simulasi
Pelaksanaan Simulasi kedua ini sesuai Juknis dari Kemendikbud terbagi menjadi dua periode, tiap periode ada tiga sesi. Periode pertama dilaksanakan tanggal 28 s.d 31 Januari 2019, Periode dua dilaksanakan pada tanggal 4, 6 s.d 8 Februari 2019. sedangkan sesinya sebagaimana gambar disamping.

Pada simulasi kedua periode 1, Siswa di ikutkan dua mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia pada hari Senin dan Matematika pada hari Selasa. "Semua Siswa diikutkan pada sesi pertama," singkat Adam.

Pelaksanaan kegiatan Simulasi ini dipandu oleh Proktor, Resy Bachttiar, S.Pd dan Suwarno, S.Pd sebagai teknisinya.

Giat ini dipersiapkan jauh-jauh hari sekira pertengahan Desember 2018, mulai dari pengadaan jaringan internet, gedung lab, jaringan LAN, Meja Kursi, Komputer Server, Komputer/Leptop Client serta alat-alat pendukung lainnya, diantaranya genset, dan kipas.

Resy Bachtiar mengatakan, "kami dewan guru, staff, dan komite bahu membahu dalam pengadaan tempat, pasang LAN dan barang yang dibutuhkan untuk pelaksanaan UNBK, semua dilakukan mandiri oleh keluarga besarr SMP Muhammadiyah 3 Gending", ungkap Resy.

Untuk pengadaan leptop yang dijadikan client sebagian besar berasal guru dan wali murid yang dipinjamkan sukarela demi terlaksa dan suksesnya kegiatan simulasi UNBK.

"kami berusaha menjalin komunikasi dengan semua stakeholder agar bisa melaksanakan UNBK tahun ini secara mandiri," tutup Suwarno..

Penulis : Ciglek


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri Komentar Yang Konstruktif Ya ...

 

Kegiatan Pendidikan

IPM

Artikel

Lain-Lain

Berita Pendidikan

Sarana dan Prasarana

Tips dan Trik