y ': 586 Honorer K2 Probolinggo, Ikuti Tes CPNSf -->

Pages

Ads 468x60px

4 November 2013

586 Honorer K2 Probolinggo, Ikuti Tes CPNS

Gambar Ilustrasi (istimewa)
PROBOLINGGO (SMP MUGA) - Sebanyak 586 tenaga honorer K2 mengikuti ujian tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang ditempatkan di GOR Sasana Krida Kraksaan. Minggu (03/11/2013).

Acara secara resmi dibuka oleh Asisten III Pemkab Probolinggo, Suheriyanto yang didampingi beberapa pejabat teras Pemkab Probolinggo dan juga hadir perwakilan dari BKN Propinsi Jawa Timur.

Kepala BKD Kabupaten Probolinggo, Sigit Sumarsono menjelaskan, ujian CPNS Kategori II ini di ikuti oleh berbagai jenis ketenagaan yang dari berbagai instansi, "sekitar 586 yang sedang mengikuti ujian, " ungkapnya ketika memantau giat tersebut.

Menurut daftar yang dikeluarkan oleh BKN (Badan Kepegawaian Negara, red), yang terdaftar untuk mengikuti ujian CPNS Daerah di Pemerintah Kabupaten Probolinggo sebanyak 601 orang. Disebabkan berbagai hal sebanyak 15 orang yang tidak bisa mengikuti ujian ini, "karena meninggal, menunaikan rukun islam yang kelima, meninggal dan beberapa sebab lainnya, mereka tidak bisa mengikuti ujian ini," jelas Sigit.

Sementara itu, Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo, Tutug Edy Utomo yang ikut hadir memantau ujian CPNS tersebut mengungkapkan, diharapkan tes CPNS ini dapat menyaring tenaga-tenaga potensial yang nantinya dapat membangun untuk menjadikan kabupaten probolinggo lebih baik dan lebih sejahtera. "supaya kabupaten kita lebih baik, terutama dibidang pendidikan," tuturnya.

Materi Tes CPNS kali ini terdiri Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB). Tes Kompetensi Dasar terdiri dari tiga jenis tes yaitu Tes Kepribadian, Tes Intelegensia Umum, dan Tes Wawasan Kebangsaan. Sedangkan untuk materi Tes Kompetensi Bidang disesuaikan dengan tiap-tiap profesi.

Dari materi tes tersebut, materi TKB yang paling dirasakan berat oleh beberapa peserta ujian CPNS, terutama peserta yang berasal dari penjaga sekolah.

"Kami telah berusaha maksimal, ya pasrah saja terhadap hasil yang akan didapat dari ujian ini, berat sekali materi tesnya terutama TKB nya, keluh salah seorang peserta yang tidak bersedia disebutkan namanya.

Sumber : Dispendik Kab. Probolinggo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri Komentar Yang Konstruktif Ya ...

 

Kegiatan Pendidikan

IPM

Artikel

Lain-Lain

Berita Pendidikan

Sarana dan Prasarana

Tips dan Trik