y ': Probolinggo, SMP 99,65% Lulusf -->

Pages

Ads 468x60px

1 Juni 2013

Probolinggo, SMP 99,65% Lulus

Drs. H. Tutug Edi Utomo, MM, duduk berkacamata (Rosidi/MUGA)
Probolinggo (SMP MUGA) - Siswa SMP Kabupaten Probolinggo patut bangga, pasalnya UN tahun ini lulus 99,65%, sebagaimana di ungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo, Drs. H. Tutug Edi Utomo, MM. di Gedung Pertemuan SDN Kdung Dalem 2 Dringu, Sabtu (01/06/2013).

"Kita patut bangga terhadap anak didik kita dan juga kepada semua para pendidik, walaupun belum mencapai 100% tingkat kelulusannya, mengingat tingkat kesulitan dan variasi soal lebih tinggi dari tahun sebelumnya," jelas Tutug.

Siswa yang belum berhasil UN 2013 sebanyak 29 siswa, "6 siswa SMPN, 12 siswa SMP Terbuka, dan 11 siswa dari SMP swasta, disamping itu ada 5 siswa yang terdaftar tetapi tidak ikut dalam ujian" tambah Tutug.

Para Kepala Sekolah yang sudah menunggu hasil UN sejak pukul 21.00 WIB Jum'at (31/06/2013), dengan perasaan was-was dan berdebar-debar karena khawatir peserta didiknya mendengarkan penjelasan Kadis Pendidikan Kabupaten Probolinggo.

Akhirnya, sekira pukul 01.00 WIB Sabtu dini hari, hasil UN diserahkan ke masing-masing Sub Rayon untuk diserahkan ke anggotanya.

Mahrus, S.Pd salah satu Kepala Sekolah tersenyum bangga membawa hasil UN peserta didiknya, "Alhamdulillah, lulus 100%," ungkap utusan PP. Raudlatul Jannah Klaseman itu singkat.


Penulis : Adam Malik, S.Pd.I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri Komentar Yang Konstruktif Ya ...

 

Kegiatan Pendidikan

IPM

Artikel

Lain-Lain

Berita Pendidikan

Sarana dan Prasarana

Tips dan Trik