y ': PDM dan PDA Jatim Silaturrahim Ke Probolinggof -->

Pages

Ads 468x60px

2 Juni 2013

PDM dan PDA Jatim Silaturrahim Ke Probolinggo

Ketua PDM Kab. Probolinggo, M. Fadlal, SH <bersongkok> (AM/SMP MUGA)
Probolinggo (SMP MUGA) - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PDA) se-eks Karesidenan Besuki, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Jember, Lumajang, Pasuruan, dan Probolinggo bersilaturrahim ke PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Kabupaten Probolinggo yang di tempatkan di Gedung SMP Muhammadiyah 3 Gending Kabupaten Probolinggo, Minggu (02/06/2013).

Drs. Suyitno Hadiwidoyo, MM koordinator kegiatan pelaksana mengatakan, "silaturrahim ini merupakan agenda bulanan yang menjadi program rutin PDM se-Eks Karesidenan tersebut," katanya.

Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi kegamaan yang besar di Indonesia yang didirikan oleh KH. Ahmad Dahlan tahun 1912 silam.

"Dalam menjalankan organisasinya, muhammadiyah membentuk beberapa majelis dan dibantu beberapa Ortom (Organisasi Otonom, red), seperti 'Aisyiyah yang membina para ibu-ibu, IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) organisasi yang membina para pelajar atau remaja putra-putri, NA organisasi yang membina para pemudi, Pemuda Muhammadiyah organisasi yang membina para pemuda, IMM yang membina para Mahasiswa, Tapak Suci organisasi yang membina  ketangkasan dalam bidang seni bela diri pencak silat", jelas Suyitno yang juga sebagai Ketua PC (Pimpinan Cabang) Muhammadiyah Pendil.

"Majelis Wakaf yang akan berkunjung di PDM Kabupaten Probolinggo hari ini, "tutur Suyitno.

Kunjungan silaturrahim Majelis Wakaf bertujuan untuk membina anggota muhammadiyah yang dititik beratkan pada pemahaman kepemilikan Amal Usaha Muhammadiyah.

Lebih dari itu, agar selalu terjalin silaturrahim antar anggota muhammadiyah diberbagai daerah, "dapat terjalin hubungan silaturrahim lebih erta lagi antar daerah," tambah Suyitno.


Penulis : Adam Malik, S.Pd.I







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri Komentar Yang Konstruktif Ya ...

 

Kegiatan Pendidikan

IPM

Artikel

Lain-Lain

Berita Pendidikan

Sarana dan Prasarana

Tips dan Trik